Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Sinergitas Praja Dengan Perangkat Desa Cilalawi Kunci Suksesnya Kegiatan BKKBN

Sinergitas Praja Dengan Perangkat Desa Cilalawi Kunci Suksesnya Kegiatan BKKBN

Cilalawi, 11 September 2023 – Kesejahteraan rakyat merupakan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 dan Pancasila. Dalam mewujudkan cita-cita tersebut pelbagai upaya dilaksanakan oleh pemerintah salah satunya melalui program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau biasa dikenal dengan BKKBN sendiri berperan penting dalam pengelolaan populasi penduduk dan kualitas di lingkungan keluarga.

Desa Cilalawi yang terletak di Kecamatan Sukatani tidak luput dari perhatian pemerintah terkhusus oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Senin, 11 September 2023 Desa Cilalawi mendapat kunjungan dari BKKBN yang diawasi anggota DPR-RI dalam menjalankan program dari BKKBN dengan harapan dapat mengentaskan Stunting guna meningkatkan kualitas SDM. Dalam kegiatan tersebut masyarakat Desa Cilalawi diberikan pengetahuan tentang gejala, pencegahan hingga pengobatan yang dapat diupayakan.

Kegiatan penyuluhan oleh BKKBN kali ini berjalan dengan lancar dan sukses serta yang paling penting adalah antusiasme masyarakat Desa Cilalawi yang tinggi, hal ini menggambarkan bahwa kesadaran masyarakat akan kesejahteraan merupakan sesuatu yang penting. Peningkatan kesejahteraan sendiri merupakan hal yang tidak dapat dicapai jika hanya upaya atau usaha dari pemerintah saja maka jika dilihat dari antusiasme masyarakat yang tinggi dapat disimpulkan bahwa kesejahteraan dapat dicapai dan hanya butuh waktu.

Praja IPDN dalam hal ini juga ikut mendukung program pemerintah tersebut, pada kegiatan kali ini Praja IPDN ikut serta menunjang suksesnya acara penyuluhan oleh BKKBN tersebut. Pelbagai hal dilakukan oleh Praja IPDN dalam menunjang kegiatan tersebut seperti menjadi dirigen lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengkoordinir masyarakat agar tertib, host acara dan lain-lain. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat meski tidak instan dan butuh waktu hingga dapat merasakan manfaatnya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler