Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Desa Cilalawi Semakin Eksis Dengan Kedatangan Praja IPDN

Desa Cilalawi Semakin Eksis Dengan Kedatangan Praja IPDN

Cilalawi, 6 September 2023 – Desa Cilalawi, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta kedatangan tamu istimewa yaitu Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dalam melaksanakan Bhakti Karya Praja (BKP). Bhakti Karya Praja atau yang lebih dikenal dengan istilah BKP merupakan salah satu program pengabdian ke masyarakat oleh IPDN sebagai perwujudan dari Tri Darma perguruan tinggi dimana IPDN merupakan sekolah tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Dalam Negeri.

Bhakti Karya Praja sendiri bertujuan untuk mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan konsep yang telah dimiliki oleh Praja IPDN di lingkungan masyarakat secara nyata. Bhakti Karya Praja saat ini berfokus pada pengembangan website desa yang diusung oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta dengan nama “Webdesaku”.

Pada tahap awal kegiatan Praja IPDN melakukan konsolidasi dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat sekaligus membahasberbagai aspek tentang Desa Cilalawi guna mengetahui dan memahami kebutuhan serta potensi yang dimiliki yang dimiliki Desa Cilalawi. Output dari konsolidasi ini akan menjadi landasan dalam mengembangkan website “Webdesaku” sesuai dengan kebutuhan dan harapan Desa Cilalawi.

Kepala Desa Cilalawi, Bapak Denden Syarifudin, S.Pd.I dengan antusiasme tinggi dan ramah menyambut kedatangan Praja IPDN. “Kami merasa sangat bersyukur dengan kedatangan Praja IPDN di Desa Cilalawi dan berharap bisa memberikan manfaat dan dampak positif kepada masyarakat luas khususnya kepada perangkat desa,” tutur Pak Denden Syarifudin, S.Pd.I sewaktu menerima kedatangan Praja IPDN.

Selain pengembangan website “Webdesaku,” kegiatan Bhakti Karya Praja di Desa Cilalawi juga mencakup pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat dalam pengelolaan website tersebut. Hal ini bertujuan agar website tersebut dapat berfungsi sebagai sarana informasi yang aktif, interaktif dan aktual bagi masyarakat Desa Cilalawi. Bagi Praja IPDN sendiri kegiatan BKP menjadi wadah dimana praja dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan di masyarakat selaku kader pemimpin di masa mendatang.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler