Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

‘’ ANTUSIASNYA WARGA DESA CILALAWI DALAM PELELANGAN TANAH WAKAF ‘’

              Para tokoh dan perangkat desa cilalawi menyelenggarakan musyawarah tanah wakaf yang dilaksanakan di rt 01 desa cilalawi kecamatan sukatani kabupaten purwakarta. Kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib dikarenakan banyaknya masyarakat yang mengutarakan opini mereka masing masing serta mengajukan ide ide baru agar dalam pelelengan tersebut menciptakan keadilan.               Gagasan dari kegiatan ini adalah supaya bagaimana caranya agar masyarakat mau untuk menyumbangkan sedikit dari materi mereka untuk dilelangkan ke pembelian tanah yang nantinya akan diprgunakan untuk pemakaman dan sarana olahraga seperti lapangan dan lain sebagainya.

‘’ WARGA SEKITAR TAMBANG BATU DI CILALAWI KELUHKAN POLUSI UDARA ‘’

Dari pengamatan di lokasi, polusi udara berupa debu tebal di permukiman tersebut selalu menyelimuti permukiman terlebih saat mesin produksi dan ribuan truk beroperasi. "Memang lokasi itu merupakan kawasan industri pertambangan. Ada pabrik produksi marmer, batu kapur dan sebagainya," sebut Aep. "Dari kasat mata memang kepulan debu sudah biasa terjadi di sana. Aktivitas industri sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Tapi setahu saya, di sana tidak ada perusahaan yang membakar batu," ujar Aep. Menurutnya, Pemerintah Desa Cilalawi sudah siap siaga jika ada warganya yang mengalami keluhan kesehatan baik imbas dari pertambangan maupun lainnya. "Perangkat desa kita siap turun langsung melayani warga. Maka jika ada yang mengeluhkan terkait kesehatan, segera lapor ke desa agar langsung ditindaklanjuti," ucap Aep.

“SENAM SORE BERSAMA IBU PKK YANG HITS”

Kesehatan sangat penting karena menunjang kualitas kinrja maupun kegiatan sehari-hari secara maksimal. Dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, Selasa 13 September 2023 pembinaan ksejahtraan keluarga desa cilalawi melaksanakan kegiatan senam bersama di GOR Cilalawi. Senam bersama ini digelar untuk mempererat silaturahim antara ibu-ibu PKK Desa CILALAWI Kegiatan senam sore bersama PKK adalah salah satu kegiatan yang di programkan PKK Cillawi yang bertujuan untuk memberikan dorongan sadar akan kesehatan. Senam yang dimulai pukul 16.00 WIB tersebut dilaksanakan didalam GOR Cilalawi. Dengan semangat Mens sana in corpore sano (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat) dan didukung cuaca yang cukup cerah menambah antusiasme gerakan senam.

'' PALANG PINTU REL DI CILALAWI JADI SOROTAN "

 Selama ini perlintasan sebidang di Desa Cilalawi tidak ada palang pintu. Ini membahayakan warga yang melintasi rel. Hanya saja beberapa warga ada yang menjadi petugas palang. Warga membuat pos jaga itu agar mereka tidak kepanasan dan kehujanan saat membantu pengguna jalan yang hendak menyeberang rel ganda kereta api (double track). Pos jaga darurat itu dibuat sederhana di tepi rel kereta api, sehingga ketika ada bunyi sirine kereta api, penjaga dapat mendengar dan melihat warga yang akan melintas. Seandainya tidak ada pos jaga ini, petugas rela berpanas-panas di bawah terik matahari supaya pengguna jalan yang melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu bisa selamat sampai tujuan.

'' MOMENTUM KEBANGKITAN RW 01 DI SEMIFINAL CILALAWI CUP ''

Skuat RW 01 akan berhadapan dengan RW 02 di ajang sepak bola putra CILALAWI CUP 2023. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Hari Jumat, 15 september 2019, di SUKAMAJU Stadium pada pukul 16.00 WIB. Warga setempat sangat antusias karna adanya prtandingan dari kedua kubu tersbut.  Selama ini pertandingan RW 01 melawan RW 02 selalu berlangsung secara sengit. Namun,RW 02 masih unggul tipis dalam 11 pertandingan head to head. Untuk dua pertandingan selesai dengan imbang sedangkan RW 01 memenangkan pertandingan sebanyak empat kali dan.RW 02 sebanyak lima kali. RW 01 bertemu dengan RW 02 untuk kali pertama di CILALAWI CUP 2020 dengan skor 1-0 dimenangkan oleh Tim RW 01 Sedangkan pada CILALAWI CUP yang dilaksanakan dua tahun lalu berakhir dengan skor 1-2. RW 01 dan RW 02 saat ini berada di Group B dengan urutan pertama dan kedua klasemen dengan perolehan nilai enam poin. Namun, RW 01 unggul selisih gol dibandingkan dengan RW 02 karena telah mencetak sebanyak 12 gol. Meski begitu, tim RW 01 asuhan Kang Saeful ini juga memiliki keunggulan, yaitu tidak pernah kebobolan dan memegang kemenangan atas rw 1 dan rw 2